Home INFO ! KEGIATAN Polresta Sebar 797 Personil amankan Lebaran
Polresta Sebar 797 Personil amankan Lebaran PDF Cetak Email
Kamis, 02 Agustus 2012 08:59

POLRESTA JAMBI.COM - TALANG BANJAR Menghadapi Lebaran tahun 2012 ini, Polresta Jambi sudah menyiapkan dua pertiga kekuatan untuk pengamanan. Pihak Polresta sendiri akan menerjunkan 797 personel pengamanan ditambah dengan intasi terkait.

“Jumlah itu ditambah dari unsur TNI, Pol PP, tenaga kesehatan dan lainnya. Jadi seluruh personil untuk operasi Ketupat 2012 nanti lebih dari 1000 personil,” kata Wakapolresta Jambi, AKBP Yasir SIK saat memimpin rapat koordinasi di Mapolresta kemarin (1/8).

Selain akan ditempatkan pada pos pengamanan, personil tersebut akan ditempatkan pada objek-objek vital. Seperti bank-bank, mall-mall, SPBU, rumah ibadah hingga pengamanan pada malam Idul Fitri. Selain itu kata Yasir, untuk juga antisipasi tindakan kriminalitas menjelang dan saat Lebaran.

“Menjelang lebaran dan saat lebaran aksi kejahatan dan kriminalitas menjadi perhatian selain pengamanan mudik dan objek vital,” tambahnya. Selain pengamanan, masyarakat sendiri diminta untuk ikut waspadai dan menjaga keamana sekitar. Bila ada hal yang mencurigakan, segera menghubungi pihak kepolisian. Demikian juga dengan ketika meninggalkan rumah saat mudik nantinya pastikan dalam keadaan terkunci dan kompor sdh di matikan.

Selain itu dalam rapat kemarin, untuk Kota Jambi ada 10 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan. Yaitu di Tugu Juang Sipin, Simpang Rimbo, Pall 10, Tugu Polwan, Simpang Gado-gado, Simpang Aur Duri, Bandara Sultan Thaha Jambi, Ancol Jambi, WTC Kota Jambi dan Simpang Saimen.

Tingginya mobilitas kendaraan saat lebaran sebut Wakapolres, juga mendapat perhatian. Khusus Kota Jambi, petugas juga sudah disiagakan pada titik-titik lokasi macet di Kota Jambi. Hasil invetalisir petugas, titik titik kemacetan ada didepan Trona atau Jambi Primal Mall, Simpang Mayang, Simpang III Sipin, Pasar Inpres Kasang, Pasar Baru dan Simpang Gado-gado Payo Selincah.

“Diharapkan dengan rapat koordinasi dan persiapan pengamanan lebaran ini, semuanya bisa berjalan lancar. (*)